Minggu, 22 Februari 2015

Hidup Itu Harus Seimbang OB Nation Crew

Ketika aku ingin mendramatisir arti cinta aku mulai kehilangan konsentrasi
Ketika aku masih berusia 20 an aku benar benar merasakan betapa besarnya arti cinta sehingga aku merasa gila di buatnya
Aku mudah mengambil keputusan yang tak ku gubris tentang sekitarku
Aku mulai merasa terpengaruh oleh cinta seolah olah aku menganggap cinta kekuatan terhebat ke dua setelah kekuatan tuhan
Aku merasa hebat saat aku mampu memeluk orang yang aku cintai namun aku hilang akal ketika aku merasa di sakiti oleh penghianatan
Akalku tak normal di buatnya
Ketika aku merasakan rindu aku berani bertaruh letih dengan berjalan jauh hanya untuk bertemu dengan cintaku
Aku rela menghabiskan tabungan ku hanya untuk membelikan sesuatu yang dia suka dengan tujuan agar cintaku ternilai dengan pengorbanan
Walaupun hanya memandang dari jauh aku sudah merasa bahagia
Kadang kepentingan dengan kawan kawan aku tinggalkan hanya demi menemui sang cinta
Di hadapan teman ketika bergurau ngobrol aku sibuk mengetik huruf huruf dalam HP ku hanya untuk tau kabar dia setiap detik menit dan jam tentang apa saja yang dia lakukan.
Saat kumpul bersama kluarga akupun masih asik bermain HP..
Aku tidak peduli orang berkata apa padaku yang penting aku tidak kehilangan cintaku
Namun saat keadaan berubah ketika masalah timbul akupun menyuguhkan prilaku yang aneh
Selera makan berkurang pikiran tak menentu ketika ngobrol sama teman dan keluarga aku benar benar tak mampu menyambungkan pembicaraan aku termenung aku merasakan sakit..
Namun setelah beberapa tahun berjalan ketika aku berusia 23 aku merasakan cinta yang sama namun pada sosok yang berbeda
Cinta yang aku rasakan juga amat mendalam sehingga aku mampu di kendalikan oleh cinta yang aku rasakan sendiri
Dikarenakan jarak yang jauh aku merasa cinta itu pun penuh makna dan hikmah
Namun tak juga aku sadari aku sebenarnya bergulat dengan angkara buruk
Ketika aku mendapat sms dari cinta aku merasa sngat bersemangat untuk menjalani aktifitas aku merasa bersungguh sungguh dalam bekerja tapi saat aku di landa sakit hati aku menghancurkan apa yang aku genggam bahkan cairan haram tak jarang aku tenggak hanya untuk penenang pikiran itu salah besar..
Ada perkara yang lebih salah ialah aku tak mengenal dia dari dekat aku hanya memandang foto dan mendengar suara atau hanya membaca tulisan tangan dia semata
Aku sudah berani membuat keputusan untuk meminangnya..dan akhirnya saat aku bertemu dia aku benar benar membawakan cincin itu dan melingkarkan di jarinya dngan beberapa saksi termasuk restu orang tua..
Namun apa yang terjadi aku gagal..
Dan akhirnya aku tak mampu tentukan hidupku
Terusterang aku memang lemah pada cinta..
Aku mencoba bangkit lagi dan aku berhasil untuk memulihkan perasaan ku yang koyak..
Aku memulainya dari awal
Aku melangkah dari 0
Aku yang dulu hanya pentingkan cinta cinta dan cinta aku lupa akan tanggung jawab
Aku lupa pada apa yang jadi tugasku
Kerja banyak tidak masuk
Tingkah polah gila alay lebay ku paparkan hanya dengan tujuan untuk membuktikan kepada awam bahwa aku punya cinta..



Akhirnya aku sadar
Semua orang juga punya cinta namun tidak semua orang seperti itu
Semua orang juga punya aktifitas namun tidak semua orang melakukan aktifitasnya dengan cinta
Aku memutuskan untuk menekuni pekerjaanku tanpa adanya cinta yang aku anggap bisa menggangguku mngganggu hari hariku
..namun aku gagal dengan sifat ego itu
Hatiku telah terpikat sosok yang aku kenal di sebuah media sosial aku berusaha menutupi apa yang aku rasakan namun aku tak mampu sehingga ketika dia meneteskan air matanya aku dengan berat hati mengatakan bahwa aku sebenarnya juga punya cinta..
Namun sekarang yang aku alami sangat berbeda dimana jam kerjaku harus di hiasi dengan tulisan tulisan cinta dan sapa sapa cinta di sosmed
Aku berulang kali memblokir di karenakan sikap berlebih lebihan yang ingin aku hindari telah ia paparkan di hadapan publik
Pada akhirnya dia juga sadar bahwa itu adalah perbuatan yang memalukan
Terkadang juga aku merasa jenuh ketika minggu tiba
Dimana setiap bangun tidur di haruskan sms tentang apa saja yang aku perbuat
Dari pagi sampai malam hendak tidur seolah olah aku harus menulis laporan dan aku kirim ke dia
Saat hari aktif kerja pun sama macam itu pulang kerja malam harus lapor bahwa aku pulang setiap selesai melakukan aktifiti malam aku harus menelpon dia aku letih aku lelah aku sembunyikan untuk menuai senyuman darinya
Tapi itu tidak berlangsung lama saat takdir tuhan memberi jalan terbaik untuk dia...
Aku merasa sedikit kehilangan tapi aku juga merasa lega karena minggu aku bisa leluasa istrahat tanpa kusibukan jariku di layar hp dan ketika malam pulang kerja aku bisa langsung berbaring tanpa melambatkan waktu istirahat..
Beberapa waktu berjalan cara kerja ku pun banyak perubahan lebih aktif interaktif dan inspiratif
Bukan aku tak mau menghabiskan waktu dengan cinta namun aku setelah beberapa kali menjalani takdir tuhan yang di tujukan pada hidup ku aku mulai menyadari cinta itu bukanlah sesuatu yang perlu di tuhankan
Jadi nggak perlu sampai segitunya pada cinta
Cukup di nikmati dengan waktu dan keadaan jangan lupa juga menunggu takdir dari tuhan..
Tanpa memberi kabar setiap hari
Tanpa membuat laporan setiap menit
Tanpa berbual setiap hari kalau itu jodoh dari tuhan cinta tak akan terpisah
Tapi
Walaupun sampai menangis darah untuk campuran tinta dalam tulisan surat surat penuh ayat cinta
Kalau tuhan berkata dia bukan ku ciptakan untuk mu..
Kini aku mulai membuka pikiranku
Bahwa selain aku ingin bermesra mesraan dengan cinta aku punya pekerjaan yang harus aku kerjakan
Aku punya aktifitas yang ingin aku lakukan
Aku punya teman untuk bercengkrama
Aku ingin menyaksikan aksi aksi artis dalam sebuah filemnya
Aku ingin berbaring tanpa sibuk mengetik hp
Aku juga pengen istirahat...

Cukup percaya pada tuhan dan takdir takdirnya
Saya boleh jatuh cinta namun saya juga harus mengerti arti cinta dan waktu saat membuat cinta itu berseri
Aku pernah menulis sesuatu yang aku anggap itu sebuah semangat untuk hidup ku setelah aku beberapa kali gagal dalam cinta

"Gunakan akal dalam cinta jangan hanya perasaan
"Jangan ciptakan sesuatu yang bisa membuatmu meneteskan air mata karena cinta
Mereka boleh menangis
Mereka berhak menangis
Namun kamu jangan ikut pilu dan bersedih
"Jangan anggap cinta yang kau tinggalkan ataupun cinta yang meninggalkan mu itu sebuah masa lalu
Namun anggaplah ia sebagai pelajaran yang sangat bermakna untuk hidupmu.
"Jalani cintamu sejalan jalanya jangan hentikan kalau memang masih berjalan
Jangan terus lanjutkan jika sudah usai
Karena cinta bukanlah sesuatu yang harus di paksakan
....


Mickey Damncok

Tidak ada komentar: